Sumber: Kartajaya, Hermawan “Wow Service is Care (Indonesian Edition)”, Gramedia Pustaka Utama, 2014.

Dalam buku “Wow Service is Care” ternyata muzaki juga punya alur perilaku sama seperti halnya customer loh.

1. Aware (kenal)
Sebagaimana customer, calon muzaki bisa kenal OPZ kamu dengan melihat logo atau nama OPZ kamu dengan melihat di media sosial, postingan di whatsapp, spanduk atau hal lainnya.

2. Appeal (tertarik)
Setelah kenal alur selanjutnya adalah tertarik (appeal). Inilah pentingnya membuat desain semenarik mungkin supaya mereka tertarik dengan OPZ kamu. Sehingga tidak cukup kenal, tapi juga tertarik!

3. Ask (cari tahu)
Setelah mereka tertarik, maka mereka akan cari tahu tentang OPZ kamu. Dimana OPZ kamu berada, apa saja program2 OPZ kamu dan sebagainya.

4. Act (beli)
Jika sudah mencari tau dan ternyata cocok. Saatnya calon muzakki mengambil keputusan untuk Act. Calon muzakki kemudian berdonasi di OPZ kamu untuk suatu program a b atau c dan jadilah muzakki di OPZ kamu 😍

5. Advocate (rekomendasi)
Jika mereka sudah percaya dengan OPZ kamu, (karena puas terhadap donasi di program OPZ kamu) maka mereka akan merekomendasikan OPZ kamu ke keluarga, sanak saudara atau teman-temannya.

Nah itu dia alurnya gaes. Gimana nih menurut Sahabat Amil?

4 Balas ke “Alur Perilaku Muzakki”

  • Онлайн-ΠΈΠ³Ρ€Ρ‹ Π½Π° Π΄Π°Π½Π½Ρ‹ΠΉ ΠΌΠΎΠΌΠ΅Π½Ρ‚ нСвСроятно Π°ΠΊΡ‚ΡƒΠ°Π»ΡŒΠ½Ρ‹. ΠšΠΎΠ»ΠΈΡ‡Π΅ΡΡ‚Π²ΠΎ ΠΈΠ³Ρ€ΠΎΠΊΠΎΠ² увСличиваСтся ΡΡ‚Ρ€Π΅ΠΌΠΈΡ‚Π΅Π»ΡŒΠ½ΠΎ. Π’Π΅ΠΊΡƒΡ‰ΠΈΠ΅ ΠΏΡ€ΠΎΠ΅ΠΊΡ‚Ρ‹ ΠΏΡ€Π΅Π΄ΠΎΡΡ‚Π°Π²Π»ΡΡŽΡ‚ ΡƒΠ½ΠΈΠΊΠ°Π»ΡŒΠ½Ρ‹Π΅ способы ΠΈΠ³Ρ€Ρ‹, ΠΈ этим Ρ†Π΅ΠΏΠ»ΡΡŽΡ‚ массу ΠΈΠ³Ρ€ΠΎΠΊΠΎΠ² ΠΏΠΎ всСй ΠΏΠ»Π°Π½Π΅Ρ‚Π΅. Π‘ΠΎΡ€Π΅Π²Π½ΠΎΠ²Π°Ρ‚Π΅Π»ΡŒΠ½Ρ‹ΠΉ Π³Π΅ΠΉΠΌΠΈΠ½Π³ развиваСтся ΠΊΠ°ΠΊ ΠΏΠΎΠ»Π½ΠΎΡ†Π΅Π½Π½ΡƒΡŽ ΠΈΠ½Π΄ΡƒΡΡ‚Ρ€ΠΈΡŽ. Π˜Π½Π²Π΅ΡΡ‚ΠΎΡ€Ρ‹ вносят Π²Π½ΡƒΡˆΠΈΡ‚Π΅Π»ΡŒΠ½Ρ‹Π΅ финансы Π² ΠΈΠ³Ρ€ΠΎΠ²ΠΎΠΉ бизнСс.
    http://speciesgame.com/forum/viewtopic.php?f=8&t=301622

  • На этом сайтС Ρ‚Ρ‹ ΠΌΠΎΠΆΠ΅Ρ‚Π΅ Π½Π°ΠΉΡ‚ΠΈ свСТиС обновлСния ΠΈΠ· ΠΌΠΈΡ€Π° fashion-индустрии.
    Π‘Π»Π΅Π΄ΠΈΡ‚Π΅ Π·Π° Π³Π»Π°Π²Π½Ρ‹ΠΌΠΈ направлСниями, ΠΈΠ·ΡƒΡ‡Π°ΠΉΡ‚Π΅ Π°Π½Π°Π»ΠΈΡ‚ΠΈΠΊΡƒ Π΄ΠΈΠ·Π°ΠΉΠ½Π΅Ρ€ΠΎΠ².
    ΠŸΡƒΠ±Π»ΠΈΠΊΡƒΠ΅ΠΌ ΠΎ послСдних Ρ€Π΅Π»ΠΈΠ·Π°Ρ… fashion-ΠΊΠΎΠΌΠΏΠ°Π½ΠΈΠΉ.
    На этом ΠΏΠΎΡ€Ρ‚Π°Π»Π΅ собраны ΠΌΠ°Ρ‚Π΅Ρ€ΠΈΠ°Π»Ρ‹ ΠΎ ΠΌΠΎΠ΄Π½Ρ‹Ρ… ΠΏΠΎΠΊΠ°Π·Π°Ρ… ΠΈΠ· ΠŸΠ°Ρ€ΠΈΠΆΠ°, Милана, Нью-Π™ΠΎΡ€ΠΊΠ° ΠΈ Π΄Ρ€ΡƒΠ³ΠΈΡ… столиц.
    ΠžΡ‚ΠΊΡ€ΠΎΠΉΡ‚Π΅ Π·Π°Ρ…Π²Π°Ρ‚Ρ‹Π²Π°ΡŽΡ‰ΠΈΠ΅ ΠΌΠ°Ρ‚Π΅Ρ€ΠΈΠ°Π»Ρ‹ с Ρ‚ΠΎΠΏΠΎΠ²Ρ‹ΠΌΠΈ Π΄ΠΈΠ·Π°ΠΉΠ½Π΅Ρ€Π°ΠΌΠΈ.
    ΠžΡ‰ΡƒΡ‚ΠΈΡ‚Π΅ сСбя Π² Ρ‚Ρ€Π΅Π½Π΄Π΅ благодаря Π½Π°ΡˆΠ΅ΠΌΡƒ рСсурсу.
    http://www.orologico.info/index.php?topic=23806.new#new10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *