Sumber: Kartajaya, Hermawan “Wow Service is Care (Indonesian Edition)”, Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Dalam buku “Wow Service is Care” ternyata muzaki juga punya alur perilaku sama seperti halnya customer loh.
1. Aware (kenal)
Sebagaimana customer, calon muzaki bisa kenal OPZ kamu dengan melihat logo atau nama OPZ kamu dengan melihat di media sosial, postingan di whatsapp, spanduk atau hal lainnya.
2. Appeal (tertarik)
Setelah kenal alur selanjutnya adalah tertarik (appeal). Inilah pentingnya membuat desain semenarik mungkin supaya mereka tertarik dengan OPZ kamu. Sehingga tidak cukup kenal, tapi juga tertarik!
3. Ask (cari tahu)
Setelah mereka tertarik, maka mereka akan cari tahu tentang OPZ kamu. Dimana OPZ kamu berada, apa saja program2 OPZ kamu dan sebagainya.
4. Act (beli)
Jika sudah mencari tau dan ternyata cocok. Saatnya calon muzakki mengambil keputusan untuk Act. Calon muzakki kemudian berdonasi di OPZ kamu untuk suatu program a b atau c dan jadilah muzakki di OPZ kamu 😍
5. Advocate (rekomendasi)
Jika mereka sudah percaya dengan OPZ kamu, (karena puas terhadap donasi di program OPZ kamu) maka mereka akan merekomendasikan OPZ kamu ke keluarga, sanak saudara atau teman-temannya.
Nah itu dia alurnya gaes. Gimana nih menurut Sahabat Amil?
Its good as your other content : D, appreciate it for putting up.