Sumber: Kartajaya, Hermawan “Wow Service is Care (Indonesian Edition)”, Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Dalam buku “Wow Service is Care” ternyata muzaki juga punya alur perilaku sama seperti halnya customer loh.
1. Aware (kenal)
Sebagaimana customer, calon muzaki bisa kenal OPZ kamu dengan melihat logo atau nama OPZ kamu dengan melihat di media sosial, postingan di whatsapp, spanduk atau hal lainnya.
2. Appeal (tertarik)
Setelah kenal alur selanjutnya adalah tertarik (appeal). Inilah pentingnya membuat desain semenarik mungkin supaya mereka tertarik dengan OPZ kamu. Sehingga tidak cukup kenal, tapi juga tertarik!
3. Ask (cari tahu)
Setelah mereka tertarik, maka mereka akan cari tahu tentang OPZ kamu. Dimana OPZ kamu berada, apa saja program2 OPZ kamu dan sebagainya.
4. Act (beli)
Jika sudah mencari tau dan ternyata cocok. Saatnya calon muzakki mengambil keputusan untuk Act. Calon muzakki kemudian berdonasi di OPZ kamu untuk suatu program a b atau c dan jadilah muzakki di OPZ kamu π
5. Advocate (rekomendasi)
Jika mereka sudah percaya dengan OPZ kamu, (karena puas terhadap donasi di program OPZ kamu) maka mereka akan merekomendasikan OPZ kamu ke keluarga, sanak saudara atau teman-temannya.
Nah itu dia alurnya gaes. Gimana nih menurut Sahabat Amil?
Its good as your other content : D, appreciate it for putting up.
Muchas gracias. ?Como puedo iniciar sesion?
ΠΠ½Π»Π°ΠΉΠ½-ΠΈΠ³ΡΡ Π½Π° Π΄Π°Π½Π½ΡΠΉ ΠΌΠΎΠΌΠ΅Π½Ρ Π½Π΅Π²Π΅ΡΠΎΡΡΠ½ΠΎ Π°ΠΊΡΡΠ°Π»ΡΠ½Ρ. ΠΠΎΠ»ΠΈΡΠ΅ΡΡΠ²ΠΎ ΠΈΠ³ΡΠΎΠΊΠΎΠ² ΡΠ²Π΅Π»ΠΈΡΠΈΠ²Π°Π΅ΡΡΡ ΡΡΡΠ΅ΠΌΠΈΡΠ΅Π»ΡΠ½ΠΎ. Π’Π΅ΠΊΡΡΠΈΠ΅ ΠΏΡΠΎΠ΅ΠΊΡΡ ΠΏΡΠ΅Π΄ΠΎΡΡΠ°Π²Π»ΡΡΡ ΡΠ½ΠΈΠΊΠ°Π»ΡΠ½ΡΠ΅ ΡΠΏΠΎΡΠΎΠ±Ρ ΠΈΠ³ΡΡ, ΠΈ ΡΡΠΈΠΌ ΡΠ΅ΠΏΠ»ΡΡΡ ΠΌΠ°ΡΡΡ ΠΈΠ³ΡΠΎΠΊΠΎΠ² ΠΏΠΎ Π²ΡΠ΅ΠΉ ΠΏΠ»Π°Π½Π΅ΡΠ΅. Π‘ΠΎΡΠ΅Π²Π½ΠΎΠ²Π°ΡΠ΅Π»ΡΠ½ΡΠΉ Π³Π΅ΠΉΠΌΠΈΠ½Π³ ΡΠ°Π·Π²ΠΈΠ²Π°Π΅ΡΡΡ ΠΊΠ°ΠΊ ΠΏΠΎΠ»Π½ΠΎΡΠ΅Π½Π½ΡΡ ΠΈΠ½Π΄ΡΡΡΡΠΈΡ. ΠΠ½Π²Π΅ΡΡΠΎΡΡ Π²Π½ΠΎΡΡΡ Π²Π½ΡΡΠΈΡΠ΅Π»ΡΠ½ΡΠ΅ ΡΠΈΠ½Π°Π½ΡΡ Π² ΠΈΠ³ΡΠΎΠ²ΠΎΠΉ Π±ΠΈΠ·Π½Π΅Ρ.
http://speciesgame.com/forum/viewtopic.php?f=8&t=301622
ΠΠ° ΡΡΠΎΠΌ ΡΠ°ΠΉΡΠ΅ ΡΡ ΠΌΠΎΠΆΠ΅ΡΠ΅ Π½Π°ΠΉΡΠΈ ΡΠ²Π΅ΠΆΠΈΠ΅ ΠΎΠ±Π½ΠΎΠ²Π»Π΅Π½ΠΈΡ ΠΈΠ· ΠΌΠΈΡΠ° fashion-ΠΈΠ½Π΄ΡΡΡΡΠΈΠΈ.
Π‘Π»Π΅Π΄ΠΈΡΠ΅ Π·Π° Π³Π»Π°Π²Π½ΡΠΌΠΈ Π½Π°ΠΏΡΠ°Π²Π»Π΅Π½ΠΈΡΠΌΠΈ, ΠΈΠ·ΡΡΠ°ΠΉΡΠ΅ Π°Π½Π°Π»ΠΈΡΠΈΠΊΡ Π΄ΠΈΠ·Π°ΠΉΠ½Π΅ΡΠΎΠ².
ΠΡΠ±Π»ΠΈΠΊΡΠ΅ΠΌ ΠΎ ΠΏΠΎΡΠ»Π΅Π΄Π½ΠΈΡ ΡΠ΅Π»ΠΈΠ·Π°Ρ fashion-ΠΊΠΎΠΌΠΏΠ°Π½ΠΈΠΉ.
ΠΠ° ΡΡΠΎΠΌ ΠΏΠΎΡΡΠ°Π»Π΅ ΡΠΎΠ±ΡΠ°Π½Ρ ΠΌΠ°ΡΠ΅ΡΠΈΠ°Π»Ρ ΠΎ ΠΌΠΎΠ΄Π½ΡΡ ΠΏΠΎΠΊΠ°Π·Π°Ρ ΠΈΠ· ΠΠ°ΡΠΈΠΆΠ°, ΠΠΈΠ»Π°Π½Π°, ΠΡΡ-ΠΠΎΡΠΊΠ° ΠΈ Π΄ΡΡΠ³ΠΈΡ ΡΡΠΎΠ»ΠΈΡ.
ΠΡΠΊΡΠΎΠΉΡΠ΅ Π·Π°Ρ Π²Π°ΡΡΠ²Π°ΡΡΠΈΠ΅ ΠΌΠ°ΡΠ΅ΡΠΈΠ°Π»Ρ Ρ ΡΠΎΠΏΠΎΠ²ΡΠΌΠΈ Π΄ΠΈΠ·Π°ΠΉΠ½Π΅ΡΠ°ΠΌΠΈ.
ΠΡΡΡΠΈΡΠ΅ ΡΠ΅Π±Ρ Π² ΡΡΠ΅Π½Π΄Π΅ Π±Π»Π°Π³ΠΎΠ΄Π°ΡΡ Π½Π°ΡΠ΅ΠΌΡ ΡΠ΅ΡΡΡΡΡ.
http://www.orologico.info/index.php?topic=23806.new#new10